5 Agen Rahasia Populer di Amerika Serikat Yang Harus Anda Ketahui

5 Agen Rahasia Populer di Amerika Serikat Yang Harus Anda Ketahui – Sebagian besar badan intelijen di Amerika Serikat didirikan untuk menangani masalah-masalah tertentu. Pemerintah dan keputusan AS berpusat di Gedung Putih dan Komite Senat. Ia memiliki berbagai cara untuk menyelesaikan masalah dan mewujudkan kepentingan politik di dalam negeri dan bahkan dunia.

5 Agen Rahasia Populer di Amerika Serikat Yang Harus Anda Ketahui

 Baca Juga : Fakta Delta Force, Pasukan Elite AS Pemburu Bos ISIS yang Tewas di Suriah

opsecteam – Kebanyakan dari agen rahasia dan intelijen ini bekerja dalam kondisi dan keadaan yang tidak dapat diprediksi oleh orang biasa dan bahkan pasukan keamanan lainnya, tetapi tindakan mereka tidak selalu disembunyikan dan tidak diketahui.

Beberapa media cetak di Amerika Serikat, seperti The New York Times, telah mengungkap keberadaan agen rahasia dalam artikelnya. Berikut adalah 5 ringkasan agen rahasia populer di Amerika Serikat:

1. Secret Service

Diurutan awal ada julukan Secret Service, walaupun bukan ialah bagian dari suatu badan intelejen lagi, tetapi Secret Service ialah agensi intelejen awal di Amerika Sindikat.

Awal mulanya badan ini bernama Secret Service Division, yang pada 18 September 1865 ialah bagian dari Unit Keungan Amerika Sindikat.

Dikala itu kewajiban Secret Service merupakan menjaga bermacam pengiriman bagus akta atau bukti- bukti supaya bebas dari usaha pemalsuan pihak- pihak kontra penguasa.

Apalagi semenjak 11 April 1874, bermacam kelakuan kesalahan yang mengecam keamanan nasional Amerika Sindikat sukses digagalkan serta para pelakon mulai dari begal, preman, serta disiden yang lain bisa dibekuk.

2. National Security Agency

Nasional Security Biro( NSA), ialah salah satu agensi intelejen, serta ialah sambungan dari Armed Forces Security Biro yang telah tidak berperan lagi. Apalagi NSA dibuat oleh seseorang jenderal yang pula ikut beperan dalam pembuatan CIA, ialah Walter Bedell Smith.

Terdapat sebagian agensi rahasia yang berjalan bagus serta apik di dalam rezim Amerika Sindikat tidak hanya NSA, satu di antara lain merupakan Bureau of Ships.

NSA pula kerap diplesetkan dengan kelanjutan dari Nomor Such Biro( sebab dikira tidak sempat terdapat) apalagi para anggotanya diketahui pula selaku banyak orang yang tetap mengatakan,“ never say anything”( tidak sempat berkata apapun).

3. National Reconnaissance Office

Para badan U. S. Air Force serta Central Intelligence Biro( CIA) membuat NRO pada 1961 selaku salah satu kesatuan kombinasi. Keberadaanya amat rahasia, apalagi kepala suratnya juga amat ekslusif, tetapi perihal itu berganti di tahun 1995.

Awal kali julukan NRO mencuat ke dataran ialah kala pesan berita New York Times menerbitkan suatu postingan di tahun 1977. Postingan itu mengatakan terdapatnya konflik di dalam badan rezim Jimmy Menyewa( penguasa Bangunan Putih dikala itu) dampak pembuatan suatu badan yang disandikan dengan“ Intlellegence Czar”( gerombolan intelejen czar).

Di dalam postingan New York Times, dituturkan NRO bersama dengan NSA sudah menyediakan‘ bangsa Amerika’ dengan alat- alat komunikasi, perkakas elektronik serta satelit intelejen, alhasil tidak terdapat data yang bocor ke khalayak. Akhirnya aktivitas NRO juga didinginkan oleh Unit Pertahanan Amerika Sindikat.

4. National Geospatial-Intelligence Agency

Agen Pembayangan serta Pemetaan Nasional( National Imagery and Mapping Biro atau NIMA) ini dibangun pada 1996, dengan tujuan membagikan cerminan serta uraian pada para agen rahasia serta prajurit hal suasana serta situasi yang berjalan di area peperangan.

Kehadiran agen pemetaan rahasia ini buat kali awal dinaikan ke khalayak lewat majalah Times di tahun yang serupa, Regu Wiener dalam artikelnya mengatakan terdapat suatu agen rahasia yang bertugas dengan metode mendokumentasikan lukisan serta denah posisi dari luar angkasa( pandangan satelit).

Pada 2003 andil NIMA amat esensial selaku tubuh itelejen, sampai namanya juga berganti jadi National Geospital- Intelligence Biro( NGA) seperti agen 3 graf yang lain( CIA, FBI serta NSA).

NGA amat berfungsi dalam penempatan gerombolan Amerika Sindikat di Afghanistan serta Irak, serta mereka pula yang lalu memantau pergerakan para disiden Afghanistan serta Irak, alhasil dengan gampang gerombolan Amerika mematahkan serbuan rival serta kebalikannya.

 Baca Juga : Barack Obama Penguatan Dalam Pengawasan Massal

5. Central Intelligence Agency

Agen rahasia yang terakhir ini merupakan yang sangat terkenal di Amerika Sindikat, sekalian di bumi. CIA( Central Intlelligence Biro), ialah biro rahasia Amerika Sindikat yang dibangun pada 1947 lewat penandatanganan suatu kesepamahan keamanan nasional yang diketahui dengan Nasional Security Act( NSA) oleh Kepala negara Harry S. Truman.

Dikala itu orang no satu CIA merupakan Letjen Hoyt S. Vandenberg. CIA mempunyai guna membagikan nasehat serta masukan pada Badan Keamanan Nasional( National Security Council), tercantum menilai bermacam data intelejen.

Banyak asumsi kalau CIA mempunyai andil berarti dalam bermacam insiden politik di bumi, mulai dari kudeta, makar dalam negeri sampai revolusi nasional di bermacam negeri.

Pula dikabarkan banyak para teroris yang pula sisa badan CIA, hingga tidak bingung kelakuan mereka amat handal serta pintar dilengkapi anggaran serta perlengkapan yang mutahir.

Opsecteam - Berita Organisasi Advokasi Amerika Serikat