Mengenal Lebih Dekat Dengan Komunitas Intelijen Amerika Serikat

Mengenal Lebih Dekat Dengan Komunitas Intelijen Amerika Serikat – Komunitas Intelijen Amerika Serikat ataupun United States Intelligence Community( IC) merupakan suatu tubuh kerjasama dari 16 lembaga bebas serta unit di Amerika Serikat bertugas dengan cara terpisah ataupun bersama- sama dalam melaksanakan kegiatan intelijen yang dikira bagus dalam ikatan luar negara serta melaksanakan proteksi atas kepentingan – kepentingan keamanan nasional di Amerika Serikat.

Mengenal Lebih Dekat Dengan Komunitas Intelijen Amerika Serikat

 Baca Juga : Sejarah Pembentukan Badan Intelijen Pusat AS (CIA) Yang Harus Anda Ketahui

opsecteam – Badan dari badan Komunitas Intelijen ataupun Intelligence Community( IC) tercantum didalamnya badan- badan intelijen, intelijen tentara, awam serta analisa intelijen serta kantor- kantor di unit administrator federal. Komunitas Intelijen ini dipandu oleh seseorang ketua dari Tubuh Intelijen Nasional. Di antara bermacam tanggung jawab mereka, para badan Komunitas ini bekerja buat mengakulasi serta memproduksi intelijen asing serta dalam negeri, membagikan partisipasi buat pemograman tentara, serta melaksanakan aktivitas spionase, komunitas ini dibangun pada era kedudukan Kepala negara Ronald Reagan dengan menghasilkan Instruksi Kepala negara( Inpres) no 12333 tertanggal 4 Desember 1981

Tujuan

Cocok dengan Inpres No 12333 komunitas ini memiliki 6 skedul utama

ialah:

Mengakulasi data yang dibutuhkan oleh Kepala negara, tercantum Badan Keamanan Nasional, Sekretaris Negeri, Sekretaris Pertahanan, serta administratur administrator dalam penerapan kewajiban serta tanggung jawab mereka;

Memproduksi serta mengelolah informasi intelijen;

Berkas data, melaksanakan aktivitas buat mencegah kepada, aktivitas intelijen yang tertuju kepada Amerika Serikat, dari aktivitas teroris global, aktivitas perdagangan obat bius, serta aktivitas yang lain selaku penangkal atas seteru yang ditunjukan pada Amerika Serikat oleh kewenangan, badan, orang serta agen dari pihak asing;

Melaksanakan aktivitas spesial( didefinisikan selaku aktivitas yang dilaksanakan buat mensupport kebijaksanaan luar negara AS di luar negara bermaksud dalam pemograman serta alhasil penerapan supaya” kedudukan Penguasa Amerika Serikat tidak nampak ataupun dikenal oleh khalayak,” serta berperan buat mensupport kegiatan- kegiatan semacam itu, namun yang tidak dimaksudkan buat mempengaruhi cara pengumpulan ketetapan politik, pandangan khalayak, kebijaksanaan, alat serta ataupun tidak tercantum aktivitas diplomatik ataupun pengumpulan serta penciptaan intelijen ataupun mensupport guna terpaut);

Selaku tubuh administrasi serta sokongan aktivitas yang dibutuhkan buat penerapan aktivitas sah di Amerika Serikat serta di luar negara.

Membagikan informasi intelijen pada Kepala negara dari durasi ke durasi.

Organisasi

Anggota

IC yang terdiri dari 16 badan( pula diucap bagian). Central Intelligence Biro( CIA) ialah badan bebas dari penguasa Amerika. 15 faktor yang lain merupakan kantor- kantor ataupun dinas dalam unit administrator federal. yang dipandu oleh the Office of the Director of National Intelligence( ODNI), Tubuh Intelijen Nasional yang dengan cara sah tidak tertera selaku badan dari komunitas ini;

Lembaga independen

  • Central Intelligence Agency (CIA)
  • Departemen Pertahanan Amerika Serikat
  • Air Force Intelligence, Surveillance and Reconnaissance Agency (AF ISR atau AIA)
  • Army Military Intellegence (MI)
  • Defence Intellegence Agency (DIA)
  • Marine Corps Intellegence Activity (MCIA)
  • National Geospatial-Intellegence Agency (NGA)
  • National Reconnaissance Office (NRO)
  • National Security Agency (NSA)

* Office of Naval Intellegence (ONI)

Departemen Energi Amerika Serikat

  • Office of Intellegence and Counter Intellegence (OICI)
  • Departemen Keamanan Dalam negeri Amerika Serikat
  • Office of Intellegence and Analysis (I&A)
  • Coast Guard Intellegence (CGI)
  • Departemen Kehakiman Amerika Serikat
  • Federal Bureau of Investigation (FBI)
  • Drug Enforcement Administration (DEA)
  • Departemen Dalam Negeri Amerika Serikat
  • Bureau if Intellegence and Research (INR)
  • Departemen Keuangan Amerika Serikat
  • Office of Terrorism and Financial Intellegence (TFI)

Central Intelligence Biro( CIA) merupakan salah satu tubuh intelijen penguasa federal Amerika Serikat. Selaku badan administrator, CIA terletak di dasar Director of National Intelligence.

CIA mempunyai 3 kegiatan penting, ialah mengakulasi data sekeliling penguasa asing, industri, serta orang; menganalisa data itu bersama hasil intelijen dari tubuh intelijen A. S. yang lain buat menciptakan evaluasi intelijen keamanan nasional yang diajukan pada para kreator kebijaksanaan tua Amerika Serikat serta melakukan ataupun memantau kegiatan tertutup serta sebagian pembedahan taktis oleh karyawannya sendiri, badan tentara AS ataupun kawan yang lain atas permohonan Kepala negara Amerika Serikat. Misalnya, CIA dapat mempunyai akibat politik luar negara lewat divisi- divisi taktisnya semacam Special Activities Division.

Markas CIA terdapat di Langley, Virginia, sebagian mil di sisi barat Washington, D. C. Karyawan- karyawannya bertugas di kedutaan AS serta beberapa posisi lain di semua duia.

CIA mengambil alih Office of Strategic Services( OSS) yang dibangun pada Perang Bumi II buat mengatur kegiatan spionase rahasia Angkatan Bersenjata Amerika Serikat melawan daya Poros. National Security Act of 1947 meresmikan kehadiran CIA serta” menghilangkan guna polisi ataupun penguatan hukum di dalam ataupun luar negara”.

Banyak kritik yang tertuju pada CIA terpaut kekalahan keamanan serta kontraintelijennya, kekalahan analisa intelijen, permasalahan hak asas orang, analitis luar negara serta pengungkapan akta, mempengaruhi pandangan khalayak serta penegak hukum, smokel infiltrasi obat- obatan ilegal, serta berdalih pada Kongres. Pihak yang lain, semacam desertir gulungan Timur Ion Mihai Pacepa, membenarkan CIA selaku” badan intelijen terbaik di bumi sepanjang ini,” serta beranggapan kalau aktivitas- aktivitas CIA dilaksanakan dengan amat teliti serta belum sempat terpikirikan oleh badan- badan intelijen yang lain di semua bumi.

Sejarah

Central Intelligence Biro dibangun oleh Kongres sehabis National Security Act of 1947 disahkan oleh Kepala negara Harry S. Truman. Pembentukannya termotivasi oleh keberhasilan Office of Strategic Services( OSS) pada era Perang Bumi II yang dibubarkan bulan Oktober 1945 serta fungsi- fungsinya dialihkan ke Unit Luar Negara serta Perang. Sebelas bulan tadinya, tahun 1944, William J. Donovan, penggagas OSS, memohon Kepala negara Franklin D. Roosevelt mendirikan badan terkini yang langsung diawasi oleh Kepala negara,” yang hendak mengakulasi intelijen dengan metode berterus terang serta mengendap- endap serta pada dikala yang serupa hendak membagikan bimbingan intelijen, memastikan tujuan intelijen nasional, serta mengaitkan material intelijen yang digabungkan oleh seluruh lembaga rezim.” Cocok rencananya, suatu badan awam yang kokoh serta tersentralisasi hendak sanggup mengatur semua biro intelijen. Beliau pula berkata badan ini hendak menggenggam wewenang buat melaksanakan” pembedahan menyeleweng di luar negara,” namun tidak mempunyai” guna polisi ataupun penguatan hukum, bagus di dalam ataupun luar negara.”

Pendahulu, 1946–1947

Office of Strategic Services, tubuh intelijen bebas awal Amerika Serikat yang dibuat buat kebutuhan Perang Bumi II, dibubarkan sehabis perang selesai oleh Kepala negara Harry S. Truman pada bertepatan pada 20 September 1945 lewat pengesahan Executive Instruksi. Executive Instruksi ini meresmikan pembubarannya pada 1 Oktober 1945. Reorganisasi global yang terjalin sehabis itu melukiskan kompetisi birokrasi dalam memperebutkan pangkal energi. Mereka pula berupaya mengelola ikatan pengumpulan intelijen rahasia serta kelakuan tersembunyi( pembedahan paramiliter serta intelektual). Per Oktober 1945, guna OSS dibagi- bagi antara Unit Luar Negara serta Unit Perang:

  • Bagian baru
  • Pengawas
  • Guna OSS
  • Strategic Services Bagian( SSU)
  • Unit Perang
  • Secret Intelligence( Sang)( i. e., pengumpulan intelijen rahasia) serta kontra- spionase( X- 2)
  • Interim Research and Intelligence Service( Sayat)
  • Unit Luar Negeri
  • Research and Analysis Branch( i. e., analisa intelijen)
  • Psychological Warfare Division( PWD)( tadinya tidak di OSS saja)
  • Unit Perang, Kepala Karyawan Angkatan Darat

Karyawan dari Operational Groups, Pembedahan Jedburgh, Morale Operations( agitasi gelap)

Bagian ini cuma bertahan sebagian bulan. Rancangan serta sebutan” Central Intelligence Biro” awal kali timbul di suatu ide restrukturisasi aba- aba Angkatan Bumi serta Laut AS yang diajukan Jim Forrestal serta Arthur Radford pada Panitia Tentara Badan legislatif A. S. pada akhir 1945. Walaupun ditentang oleh tentara, Unit Luar Negara Amerika Serikat, serta Federal Bureau of Investigation( FBI),]Presiden Truman mendirikan Central Intelligence Group( CIG) pada bulan Januari 1946 yang nanti jadi CIA. CIG merupakan daulat interim yang dibangun atas wewenang Kepala negara. Aset- aset SSU, yang saat ini melingkupi” inti atom” intelijen rahasia yang terkini dilimpahkan ke CIG pada medio 1946 serta dirombak lagi dengan julukan Office of Special Operations( OSO).

Masa-masa awal, 1947–1952

Bulan September 1947, National Security Act of 1947 meresmikan pembuatan National Security Council serta Central Intelligence Biro. Admiral Belia Roscoe H. Hillenkoetter ditunjuk selaku Ketua Central Intelligence awal. Salah satu pembedahan rahasia awal yang sukses dibimbingnya merupakan dorongan untuk Partai Demokrat Kristen di Italia.

National Security Council Directive on Office of Special Projects, 18 Juni 1948( NSC 10 atau 2), membagikan CIA wewenang buat melancarkan pembedahan tersembunyi” kepada negeri ataupun golongan asing yang berselisih ataupun mensupport negeri ataupun golongan asing yang berkawan, namun sedemikian itu terencana serta apik sampai- sampai tanggung jawab apapun dari penguasa A. S. buat mereka tidak dikenal oleh pihak- pihak yang tidak bersangkutan.”

Tahun 1949, Central Intelligence Biro Act( Hukum khalayak 81- 110) memperbolehkan CIA mengenakan metode pajak serta administratif rahasia serta dikecualikan lembaganya dari beberapa besar batasan konsumsi anggaran Federal. Peraturan ini pula tidak mengharuskan CIA menguak” badan, guna, administratur, kedudukan, pendapatan, ataupun jumlah karyawannya.” CIA Act menghasilkan program” PL- 110″ buat menanggulangi para desertir serta” orang asing berarti” yang lain yang terletak di luar prodsedur imigrasi wajar, dan membagikan kehidupan alias serta dorongan ekonomi pada mereka.

Stabilisasi struktur, 1952

DCI durasi itu, Walter Bedell Smith, yang memperoleh keyakinan spesial dari Kepala negara serta sempat jadi Kepala Karyawan penting Dwight D. Eisenhower dikala Perang Bumi II, menerangkan kalau CIA– ataupun sekurang- kurangnya satu unit saja– wajib menata OPC serta OSO. Organisasi- organisasi itu, bersama beberapa guna minornya, mendirikan Directorate of Plans pada tahun 1952.

Pada tahun yang serupa, Gerombolan Spesial Angkatan Bumi Amerika Serikat dibangun dengan misi- misi yang melewati tujuan Department of Plans. Dengan cara biasa, polanya merupakan CIA dapat meminjam pangkal energi dari Gerombolan Spesial walaupun telah memiliki operator spesial sendiri.

Awal Perang Dingin, 1953–1966

Allen Dulles, yang sempat berprofesi selaku opsir pembedahan kunci OSS di Swiss sepanjang Perang Bumi II, mengambil alih Smith kala kebijaksanaan AS didominasi oleh mengerti antikomunisme. Bermacam pangkal bermunculan; pangkal yang sangat nyata merupakan pelacakan serta penyalahgunaan kewenangan oleh Senator Joseph McCarthy, ajaran pengurungan analitis bisik- bisik yang dibesarkan George Kennan, Pengepungan Berlin, serta Perang Korea. Dulles menikmati elastisitas yang luar lazim sebab abangnya, John Foster Dulles, merupakan Menteri Luar Negara durasi itu.

Kebingungan sekeliling Uni Soviet serta kesusahan memperoleh data dari masyarakatnya yang tertutup, yang dapat ditembus sebagian agen, menghasilkan beberapa pemecahan berplatform teknologi mutahir. Salah satu keberhasilan pertamanya merupakan pesawat Lockheed U- 2 yang sanggup mengutip lukisan serta mengakulasi tanda elektronik dari ketinggian melampaui capaian pertahanan hawa Soviet. Sehabis Gary Powers ditembak jatuh oleh peluru kendali permukaan- ke- udara SA- 2 tahun 1960 serta menyebabkan kejadian global, SR- 71 dibesarkan buat mengutip ganti kewajiban ini.

Pada era itu, terjalin beberapa kelakuan tersembunyi kepada gerakan- gerakan kapak kiri yang dikira komunis. CIA menjatuhkan suatu rezim asing buat awal kalinya dalam kudeta Iran 1953 atas permohonan Winston Churchill. Sebagian pembedahan terbesarnya tertuju ke Kuba sesudah penggulingan kediktatoran Fulgencio Batista, tercantum usaha pembantaian Fidel Castro serta Agresi Teluk Babi yang kandas. Sebagian pihak beranggapan kalau penempatan peluru kendali oleh Soviet di Kuba terjalin dengan cara tidak langsung sehabis mereka siuman sudah dikhianati oleh seseorang desertir AS Britania semenjak dini, Oleg Penkovsky.

CIA, bertugas serupa dengan tentara, membuat National Reconnaissance Office( NRO) buat melaksanakan pesawat agen rahasia semacam SR- 71 serta satelit terkini. Kenyataan kalau Amerika Serikat melaksanakan beberapa satelit agen rahasia lalu disembunyikan sepanjang sebagian tahun, serupa semacam kenyataan kehadiran NRO. Salah satu pembedahan terbanyak yang sempat dilancarkan oleh CIA merupakan dorongan buat Mobutu Sese Seko di Zaire.

Indocina dan Perang Vietnam, 1954–1975

Kaum Patti dari OSS datang di Vietnam menjelang akhir Perang Bumi II. Mereka berhubungan dengan beberapa arahan kelompok Vietnam, tercantum Ho Chi Minh. Walaupun regu patti melanjutkan ide Ho buat jenjang kebebasan yang kawan transisinya merupakan Perancis ataupun Amerika Serikat, kebijaksanaan pengurungan yang dijalani AS menentang pembuatan rezim apapun yang bertabiat komunis.

Tujuan CIA awal ke Indocina dengan isyarat Saigon Military Mission dilaksanakan pada tahun 1954 di dasar arahan Edward Lansdale. Para pengamat di Amerika Serikat berupaya berspekulasi pergantian daya politik seandainya hasil referendumnya merupakan pencampuran Vietnam Utara serta Selatan ataupun Vietnam Selatan menyudahi merdeka. Awal mulanya, fokus AS di Asia tenggara merupakan Laos, bukan Vietnam.

Sepanjang rentang waktu keikutsertaan tempur Amerika Serikat dalam Perang Vietnam, timbul perbincangan sekeliling kemajuannya di dalam Unit Pertahanan arahan Robert McNamara, CIA, serta karyawan intelijen Military Assistance Command Vietnam.[32] Biasanya, tentara dengan cara tidak berubah- ubah lebih optimis dibanding CIA. Sam Adams, seseorang pengamat baru CIA yang bekerja membagi kehilangan faktual yang dirasakan kompetitor, kesimpulannya mundur dari CIA sehabis mengatakan kekhawatirannya pada Ketua Central Intelligence Richard Helms atas ditaksir yang diubah- ubah dengan alibi politik antaragen serta Bangunan Putih. Adams setelah itu menulis novel War of Numbers.

Penyalahgunaan kewenangan CIA, 1970-an–1990-an

Atmosfer mulai memanas pada medio 1970- an, dekat rentang waktu insiden Watergate. Perihal yang sangat memimpin atmosfer politik dikala itu merupakan usaha Kongres buat memperoleh hak pengawasan kepada Kepala negara Amerika Serikat serta agen administrator penguasa AS. Pengungkapan kegiatan dulu sekali CIA, semacam pembantaian serta upaya pembantaian pemimpin- pemimpin negeri asing( tercantum Fidel Castro serta Rafael Trujillo) serta pengintaian dalam negara yang bawah tangan kepada masyarakat A. S., membuka peluang buat tingkatkan pengawasan Kongres kepada pembedahan intelijen A. S.

Reputasi CIA terus menjadi memburuk sehabis kejadian perampokan kantor Partai Demokrat di Watergate oleh sebagian mantan agen CIA, dan usaha Kepala negara Richard Nixon buat membatasi investigasinya oleh FBI dengan menggunakan CIA. Dalam rekaman” smoking gun” yang berakhir pada pembatalan diri Kepala negara Nixon, Nixon menginstruksikan kepala stafnya, H. R. Haldeman, buat memberitahu CIA kalau analitis lebih lanjut kepada permasalahan Watergate hendak” membuka penuh sekaleng cacing” mengenai Agresi Teluk Babi di Kuba. Nixon serta Haldemann menjamin supaya administratur no satu serta 2 CIA, Richard Helms serta Vernon Walters, bertamu Ketua FBI L. Patrick Gray serta memohon FBI buat tidak menjajaki jejak duit dari para begal itu hingga ke Committee to Re- elect the President, sebab hendak membuka tameng informan CIA di Meksiko. FBI awal mulanya sepakat sebab telah terikat akad antara FBI serta CIA kalau mereka tidak hendak menguak pangkal datanya satu serupa lain, walaupun sebagian minggu berikutnya FBI memohon supaya permohonan itu di informasikan dengan cara tercatat. Sebab permohonan resminya tidak menyambangi di informasikan, FBI meneruskan analitis jejak duit itu. Akhirnya, dikala rekaman smoking gun dibuka ke khalayak, pengaruhnya kepada anggapan warga atas para pejabat CIA serta semua CIA tidak bisa dijauhi.

Pada tahun 1973, Director of Central Intelligence( DCI) James R. Schlesinger mengeluarkan informasi– diucap” Family Jewels”– mengenai kegiatan bawah tangan CIA. Pada Desember 1974, wartawan analitis Seymour Hersh menerbitkan informasi mengenai” Family Jewels”( sehabis dibocorkan kepadanya oleh DCI William Colby) di postingan laman depan The New York Times. Postingan itu mengklaim CIA sudah menewaskan sebagian kepala negeri asing serta dengan cara bawah tangan mengintai dekat 7. 000 masyarakat A. S. yang ikut serta dalam aksi antiperang( Pembedahan CHAOS). CIA pula melaksanakan penelitian objektif kepada orang, tercantum pemberian LSD dengan cara bisik- bisik.

Pada tahun 1975, Kongres menjawab tuduhan- tuduhan itu dengan menyelidiki CIA di Badan legislatif lewat Church Committee yang diketuai Senator Frank Church( D- Idaho) serta di Badan Perwakilan lewat Pike Committee yang diketuai Kongreswan Otis Pike( D- NY). Tidak hanya itu, Kepala negara Gerald Ford membuat Rockefeller Commission serta menghasilkan perintah administrator yang mencegah pembantaian kepala negeri asing.

Dikala analitis berjalan, pengganti Schlesinger selaku DCI, William Colby, bersaksi di hadapan Kongres sebesar 32 kali pada tahun 1975, tercantum hal” Family Jewels”. Colby setelah itu melaporkan kalau beliau yakin membagikan data ini pada Kongres merupakan perihal yang pantas dicoba serta yakin hendak kebutuhan individu CIA. Bersamaan menyusutnya reputasi CIA di mata khalayak, Ford menjamin masyarakat Amerika Serikat kalau pemerintahannya tidak ikut serta:” Tidak terdapat orang yang dikala ini bertugas di Bangunan Putih yang tanpa sepengetahuan aku mempunyai ikatan dengan CIA.”

Salah satu dampak kasus smokel infiltrasi senjata Iran- Contra merupakan pengesahan Intelligence Authorization Act pada tahun 1991. Hukum ini mendeskripsikan pembedahan tertutup selaku tujuan rahasia di area geopolitik yang tidak dicampuri Amerika Serikat dengan cara terbuka ataupun tersembunyi. UU ini pula meminta terdapatnya kaitan permisi aba- aba, tercantum informasi pelacakan sah kepala negara serta pemberitahuan pada Panitia Intelijen Badan Perwakilan serta Badan legislatif yang cuma butuh” diberitahu pas durasi” seandainya terdapat kondisi gawat.

Pengalihan fungsi tingkat tinggi, 2004

Intelligence Reform and Terrorism Prevention Act of 2004 membuat kedudukan Director of National Intelligence( DNI). DNI mengutip ganti beberapa guna penguasa serta komunitas intelijen( IC) yang tadinya ditangani CIA. DNI mengatur Komunitas Intelijen Amerika Serikat serta berupaya menata daur intelijen. Sebagian guna yang dialihkan ke DNI merupakan kategorisasi ditaksir yang memantulkan pandangan kombinasi ke- 14 agen IC serta kategorisasi amanat buat Kepala negara. Pada bertepatan pada 30 Juli 2008, Kepala negara Bush menghasilkan Executive Instruksi 13470 yang mengamendemen Executive Instruksi 12333 buat menguatkan kedudukan DNI.

Tadinya, Director of Central Intelligence( DCI) terletak di atas Intelligence Community serta bekerja selaku advokat intelijen penting kepala negara sekalian kepala CIA. Titel kedudukan DCI saat ini merupakan” Director of the Central Intelligence Biro”( D atau CIA) yang pula bekerja selaku kepala CIA.

Dikala ini, CIA terletak di dasar Director of National Intelligence. Saat sebelum pembuatan DNI, CIA bertanggung jawab ke Kepala negara dengan kewajiban mengantarkan amanat data ke panitia konfres. National Security Advisor merupakan badan permanen National Security Council yang bekerja mengantarkan data dari seluruh agen intelijen Amerika Serikat, tercantum National Security Biro, Drug Enforcement Administration, serta lain- lain pada Kepala negara. Ke- 16 agen komunitas intelijen ini terletak di dasar wewenang Director of National Intelligence.

Baca Juga : Barack Obama Penguatan Dalam Pengawasan Massal

Al-Qaeda dan “Perang Global Melawan Terorisme”

Data lebih lanjut: Kegiatan anti- terorisme transnasional CIA serta Kelakuan hak asas orang transnasional CIA.

CIA telah lama berhubungan dengan terorisme yang berawal dari luar negara. Pada tahun 1986, CIA mendirikan Counterterrorist Center buat menanggulangi permasalahan ini. Awal mulanya, CIA mengurus terorisme sekuler, setelah itu menjalar ke terorisme Islamis yang pengaruhnya mulai membengkak.

Bulan Januari 1996, CIA membuat” stasiun virtual” percobaan coba bernama Bin Laden Issue Station yang posisinya di dasar Counterterrorist Center buat melacak aktivitas- aktivitas Bin Laden. Al- Fadl, yang membelot ke CIA pada masa semi 1996, mulai membagikan data terkini sekeliling Bin Laden ke stasiun ini. Terbongkar kalau beliau bukan semata- mata pangkal anggaran teroris, namun pula otak di balik serbuan teroris. Agen Spesial FBI Serta Coleman( ditugaskan ke Bin Laden Station bersama rekannya, Jack Cloonan) mengatakan Bin Laden” Batu Rosetta”- nya al- Qaeda.

Tahun 1999, kepala CIA George Tenet membuat konsep besar buat menanggulangi al- Qaeda. Counterterrorist Center, arahan barunya Cofer Black, danunit Bin Laden jadi developer serta pelaksana konsep itu. Sehabis disiapkan, Tenet membebankan kepala intelijen CIA Charles E. Allen buat membuat” sel Qaeda” yang bermaksud memantau penerapan taktisnya. Pada tahun 2000, CIA serta USAF melangsungkan serangkaian penerbangan di Afghanistan memakai pesawat detektif nirawak kecil, Pemangsa.

Mereka mendapatkan gambar potensial Bin Laden. Cofer Black serta teman- temannya mensupport pemasangan peluru kendali di Pemangsa selaku usaha pembantaian Bin Laden serta atasan al- Qaeda yang lain. Sehabis rapat terorisme oleh Principals Committee ekuivalen dewan menteri diadakan pada 4 September 2001, CIA meneruskan penerbangan mata- matanya memakai pesawat nirawak yang sudah dilengkapi senjata.

CIA membuat Strategic Assessments Branch pada tahun 2001 buat menutupi kekurangan analisa” cerminan besar” al- Qaeda serta meningkatkan strategi penargetan. Agen ini dengan cara sah dibuat bulan Juli 2001, tetapi kesusahan memperoleh personel. Kepala agen mulai berprofesi bertepatan pada 10 September 2001.

Sehabis 9 atau 11, CIA dihujani kritik sebab kandas menghindari serbuan itu. Tenet menyangkal kritik itu sembari mengatakan usaha pemograman CIA sepanjang 2 tahun tadinya. Beliau pula menyangka usaha CIA itu membuat tubuh ini sanggup menjawab serbuan dengan kilat serta efisien, bagus di” dalam negara Afghanistan” serta” 9 puluh 2 negeri di semua bumi”. Strategi terkini ini diucap” Worldwide Attack Matrix”.

Anwar al- Awlaki, seseorang masyarakat Yaman- Amerika serta badan al- Qaeda, berpulang pada bertepatan pada 30 September 2011 oleh serbuan hawa Joint Special Operations Command. Sehabis Awlaki diintai sebagian hari oleh Central Intelligence Biro, pesawat nirawak bersenjata bebas alas dari suatu pos rahasia Amerika Serikat di Semenanjung Arab, menyeberang ke Yaman utara, serta meluncurkan beberapa peluru kendali Hellfire ke mobil al- Awlaki.

Samir Khan, badan al- Qaeda Pakistan- Amerika serta pengedit majalah jihadis Inspire, pula informasinya berpulang dalam serbuan itu. Bidasan pesawat nirawak kombinasi CIA atau JSOC ini ialah yang awal kali di Yaman semenjak 2002—sebelumnya dicoba oleh gerombolan tentara Special Operations—sekaligus bagian dari usaha CIA buat menduplikasi perang rahasia di Yaman semacam yang telah dicoba di Afghanistan serta Pakistan.

Opsecteam - Berita Organisasi Advokasi Amerika Serikat