Misi Paling Menegangkan Sepanjang Sejarah Navy SEAL

Misi Paling Menegangkan Sepanjang Sejarah Navy SEAL – Amerika Serikat mempunyai gerombolan spesial Angkatan Laut bernama Navy SEAL.

Misi Paling Menegangkan Sepanjang Sejarah Navy SEAL

 Baca Juga : 5 Agen Rahasia Populer di Amerika Serikat Yang Harus Anda Ketahui 

opsecteam – Gerombolan golongan atas ini mempunyai kedudukan semacam gerombolan elit Tentara Nasional Indonesia(TNI) Angkatan laut(AL), Den Bujang. Gerombolan Navy Seal memiliki banyak pembedahan berarti sejauh asal usul.

Mulai dari pembebasan jaminan sampai pembantaian Osama bin Laden. Inilah pembedahan berarti dalam asal usul Navy SEAL:

1.Pembunuhan Osama bin Laden (Operasi Neptunus Spear) tahun 2011

Navy SEAL sempat melaksanakan Pembedahan Neptunus Spear tahun 2011. Pembedahan ini bermuatan pelacakan dalang serbuan teroris 9 atau 11 selesai pada 2 Mei 2011.

Dikala itu helikopter dari SOAR Angkatan Bumi( Airborne) bawa gerombolan Navy SEAL ke lingkungan Osama bin Laden di Abbottabad, Pakistan.

Gerombolan itu menapaki semua tempat, sampai kesimpulannya menciptakan atasan Angkatan laut(AL) Qaeda, Osama bin Laden, serta membunuhnya.

Pembedahan ini menyantap durasi kurang dari 40 menit.

Gerombolan SEAL yang sukses menewaskan Osama bin Laden merupakan operator dari Naval Special Warfare Development Group( DEVGRU), yang lebih diketahui selaku Regu 6.

2. Perang Vietnam tahun 1965 sampai 1972

Gerombolan SEAL pula ikut serta dalam Perang Vietnam tahun 1965. Awal mulanya gerombolan SEAL cuma melatih gerombolan Vietnam buat bekerja selaku gerombolan aba- aba bahari.

Setelah itu dalam perang itu, SEAL memobilisasi pasukannya buat memutari Vietnam Selatan sembari mempertajam keahlian pertempuran mereka.

Mereka kerap bekerja di malam hari, memobilisasi kapal serta helikopter buat melaksanakan kelakuan langsung yang pendek semacam penggerebekan penangkapan, serbuan bentur kabur, penyembuhan personel, pengumpulan intelijen, serta langlang pengintaian.

Atas aksinya itu, Viet Cong menjuluki SEAL selaku“ laki- laki beraut hijau” sebab cat wajah yang dapat berkedok.

3. Operation Red Wings tahun 2005

Pembedahan ini dicoba tahun 27 Juni 2005. Dikala itu 4 gerombolan Navy SEAL menemukan kewajiban pengintaian di pegunungan Sawtalo Sar, Afghanistan.

Sasaran mereka seseorang atasan Taliban Ahmad Shah, atasan perlawanan di Provinsi Kunar.

Pembedahan dikala itu terhitung kandas. Sebab masyarakat setempat mengenali tujuan gerombolan SEAL. Terdapat sebagian metode supaya masyarakat itu tidak membongkar kehadiran gerombolan, dibebaskan tetapi mereka membongkar rahasia ataupun dilepaskan sedemikian itu saja.

Kesimpulannya gerombolan SEAL memilah melepaskan, sebab salah satu peraturan mereka merupakan tidak bisa menewaskan warga awam.

Betul saja, masyarakat yang dibebaskan itu membongkar rahasia. Para agresif Taliban tiba serta memberondong dengan tembakan.

3 dari 4 gerombolan SEAL terbunuh. Salah satu badan, Letnan Michael Murphy yang sedang siuman dikala itu lekas berteriak memohon bantu.

Kesimpulannya tiba bantuan, 8 badan Gerombolan Pembedahan Gerombolan Spesial Angkatan Bumi( SOAR) dikerahkan buat melindungi regu Murphy. Mereka memakai helikopter Chinook.

Tetapi dalam ekspedisi pengamanan, helikopter itu ditembak oleh gerombolan Taliban.

4.Tangkap Manuel Noriega tahun 1989

6 tahun sehabis agresi Grenada, gerombolan SEAL kembali dikerahkan buat berperan di negeri Karibia yang lain: Panama.

Di situ terdapat permasalahan narkoba, yang salah satu pelakunya merupakan Kepala negara di negeri itu, Manuel Noriega. Beliau didakwa dengan dakwaan perdagangan narkoba di Amerika Serikat.

Kepala negara George Bush meluncurkan Operation Just Cause. Tujuannya merupakan menggelindingkan Noriega serta membawanya ke majelis hukum.

Tujuan SEAL buat menonaktifkan Norearga’ s Learjet di Paitilla Airfield supaya pelakon tidak melarikan diri sukses.

Pembedahan ini menyantap korban. 4 gerombolan SEAL terbunuh serta 8 yang lain terluka. Kesimpulannya, sebagian peleton SEAL melacak serta mengepung Noriega, yang bersembunyi di kedutaan Vatikan di Panama City, saat sebelum kesimpulannya berserah pada 3 Januari 1990.

 Baca Juga : Barack Obama Penguatan Dalam Pengawasan Massal

5.Penyelamatan Pekerja Kesehatan di Somalia tahun 2012

Pekerja kesehatan Amerika Jessica Buchanan serta rekannya dari Denmark, Poul Thisted, diculik pada akhir 2011 serta ditahan sepanjang 3 bulan oleh banyak orang bersenjata di dekat kota Adado di utara- tengah Somalia.

Pada 25 Januari 2012 malam, suatu pesawat Pembedahan Spesial Angkatan Hawa bawa gerombolan DEVGRU ke posisi dekat 2 mil dari tempat para jaminan ditahan.

Sehabis turun dengan memakai payung udara serta berjalan lewat kemalaman ke barak, SEAL sukses menewaskan 9 penculik dalam sebagian menit.

Buchanan serta Thisted dievakuasi dengan helikopter ke pos Amerika di Djibouti, tempat mereka menyambut pemeliharaan kedokteran.

Opsecteam - Berita Organisasi Advokasi Amerika Serikat