Komunitas Intelijen Amerika Serikat

Komunitas Intelijen Amerika Serikat, United States Intelligence Community ( IC ) adalah sekelompok terpisah Amerika Serikat pemerintah badan-badan intelijen dan organisasi bawahan, bahwa pekerjaan secara terpisah dan bersama-sama untuk melakukan kegiatan intelijen untuk mendukung kebijakan luar negeri dan keamanan nasional Amerika Serikat. Organisasi anggota dari IC termasuk badan-badan intelijen , intelijen militer , dan intelijen sipil dan kantor analisis dalam departemen eksekutif federal yang .

IC diawasi oleh Kantor Direktur Intelijen Negara (ODNI), yang sendiri dipimpin oleh Direktur Intelijen Negara (DNI). DNI melapor langsung kepada Presiden Amerika Serikat .

Di antara berbagai tanggung jawab mereka, anggota komunitas mengumpulkan dan menghasilkan intelijen asing dan domestik, berkontribusi pada perencanaan militer , dan melakukan spionase . IC didirikan berdasarkan Perintah Eksekutif 12333 , ditandatangani pada 4 Desember 1981, oleh Presiden Ronald Reagan .

The Washington Post melaporkan pada tahun 2010 bahwa ada 1.271 organisasi pemerintah dan 1.931 perusahaan swasta di 10.000 lokasi di Amerika Serikat yang bekerja pada kontraterorisme, keamanan dalam negeri , dan intelijen, dan bahwa komunitas intelijen secara keseluruhan akan mencakup 854.000 orang yang memegang posisi teratas. izin rahasia. Menurut sebuah studi tahun 2008 oleh ODNI, kontraktor swasta membentuk 29% dari angkatan kerja di komunitas intelijen AS dan menyumbang 49% dari anggaran personel mereka.

Baca Juga : Komunitas Operasi Khusus Memiliki Advokat Dalam ‘Care Coalition’

Sejarah Komunitas Intelijen Amerika Serikat

Intelijen adalah informasi yang dikumpulkan, dianalisis, dan didistribusikan oleh badan-badan sebagai tanggapan atas pertanyaan dan persyaratan para pemimpin pemerintah. Kecerdasan adalah istilah luas yang mungkin memerlukan misalnya:

“Pengumpulan, analisis, dan produksi informasi sensitif untuk mendukung para pemimpin keamanan nasional, termasuk pembuat kebijakan, komandan militer, dan anggota Kongres. Menjaga proses ini dan informasi ini melalui kegiatan kontra intelijen. Eksekusi operasi rahasia yang disetujui oleh presiden. IC berusaha untuk memberikan wawasan berharga tentang isu-isu penting dengan mengumpulkan intelijen mentah, menganalisis data itu dalam konteks, dan menghasilkan produk yang tepat waktu dan relevan untuk pelanggan di semua tingkat keamanan nasional—dari pejuang perang di lapangan hingga presiden di Washington.”

Perintah Eksekutif 12333 membebankan IC dengan enam tujuan utama :

  • pengumpulan informasi yang diperlukan oleh Presiden, Dewan Keamanan Nasional , sekretaris negara , menteri pertahanan , dan pejabat eksekutif lainnya dalam rangka pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya;
  • Produksi dan penyebaran intelijen;
  • Pengumpulan informasi mengenai, dan pelaksanaan kegiatan untuk melindungi terhadap, kegiatan intelijen yang ditujukan terhadap AS, kegiatan teroris dan/atau narkotika internasional , dan kegiatan bermusuhan lainnya yang ditujukan terhadap AS oleh kekuatan asing, organisasi, orang, dan agennya;
  • Kegiatan khusus (didefinisikan sebagai kegiatan yang dilakukan untuk mendukung tujuan kebijakan luar negeri AS di luar negeri yang direncanakan dan dilaksanakan sehingga “peran Pemerintah Amerika Serikat tidak terlihat atau diakui secara publik”, dan berfungsi dalam mendukung kegiatan tersebut, tetapi tidak dimaksudkan untuk mempengaruhi proses politik, opini publik , kebijakan, atau media Amerika Serikat dan tidak termasuk kegiatan diplomatik atau pengumpulan dan produksi intelijen atau fungsi dukungan terkait);
  • Aktivitas administratif dan dukungan di Amerika Serikat dan di luar negeri yang diperlukan untuk pelaksanaan aktivitas resmi dan
  • Kegiatan intelijen lainnya seperti yang dilakukan oleh presiden dari waktu ke waktu.

Program Komunitas Intelijen Amerika Serikat

IC bekerja di bawah dua program terpisah:

  • Program Intelijen Nasional ( NIP ), sebelumnya dikenal sebagai Program Intelijen Luar Negeri seperti yang didefinisikan oleh Undang-Undang Keamanan Nasional tahun 1947 (sebagaimana telah diubah), “mengacu pada semua program, proyek, dan kegiatan komunitas intelijen, serta lainnya program komunitas intelijen yang ditunjuk bersama oleh direktur intelijen nasional(DNI) dan kepala departemen atau badan Amerika Serikat atau oleh presiden. Istilah tersebut tidak termasuk program, proyek, atau kegiatan departemen militer untuk memperoleh intelijen semata-mata untuk perencanaan dan pelaksanaan operasi militer taktis oleh Angkatan Bersenjata Amerika Serikat”. Berdasarkan undang-undang, DNI bertanggung jawab untuk mengarahkan dan mengawasi NIP. , meskipun kemampuan untuk melakukannya terbatas (lihat bagian Struktur organisasi dan kepemimpinan).
  • Program Intelijen Militer ( MIP ) mengacu pada program, proyek, atau kegiatan dari departemen militer untuk memperoleh intelijen semata-mata untuk perencanaan dan pelaksanaan operasi militer taktis oleh Angkatan Bersenjata Amerika Serikat. MIP diarahkan dan dikendalikan oleh wakil menteri pertahanan untuk intelijen. Pada tahun 2005 Departemen Pertahanan menggabungkan Program Intelijen Militer Gabungan dan program Intelijen Taktis dan Kegiatan Terkait untuk membentuk MIP.

Menurut opsecteam.org Karena definisi NIP dan MIP tumpang tindih ketika membahas intelijen militer , penugasan kegiatan intelijen kepada NIP dan MIP terkadang terbukti bermasalah.

Struktur organisasi dan kepemimpinan

Keseluruhan organisasi IC terutama diatur oleh Undang-Undang Keamanan Nasional tahun 1947 (sebagaimana telah diubah) dan Perintah Eksekutif 12333 . Hubungan organisasi menurut undang-undang secara substansial direvisi dengan amandemen Undang-Undang Reformasi Intelijen dan Pencegahan Terorisme (IRTPA) 2004 terhadap Undang-Undang Keamanan Nasional 1947.

Meskipun IC mencirikan dirinya sebagai federasi dari elemen-elemen anggotanya, struktur keseluruhannya lebih baik dicirikan sebagai konfederasi karena kurangnya struktur kepemimpinan dan tata kelola yang terdefinisi dengan baik dan terpadu. Sebelum tahun 2004, direktur Central Intelligence (DCI) adalah kepala IC, selain menjadi direktur CIA. Kritik utama terhadap pengaturan ini adalah bahwa DCI memiliki sedikit atau tidak memiliki otoritas aktual atas otoritas anggaran badan IC lainnya dan oleh karena itu memiliki pengaruh yang terbatas atas operasi mereka.

Menyusul keluarnya IRTPA pada tahun 2004, kepala IC adalah direktur intelijen nasional (DNI). DNI menjalankan kepemimpinan IC terutama melalui otoritas hukum di mana dia:

menyusun dan melaksanakan anggaran Program Intelijen Nasional;
menetapkan tujuan, prioritas, dan panduan untuk IC; dan
mengelola dan mengarahkan tugas, pengumpulan, analisis, produksi, dan penyebaran intelijen nasional oleh unsur-unsur IC.
Terlepas dari tanggung jawab tersebut, DNI tidak memiliki wewenang untuk mengarahkan dan mengendalikan setiap elemen IC kecuali stafnya sendiri—Kantor DNI—DNI juga tidak memiliki wewenang untuk mengangkat atau memberhentikan personel di IC kecuali yang berada di bawahnya. staf sendiri. Unsur-unsur anggota di cabang eksekutif diarahkan dan dikendalikan oleh kepala departemen masing-masing, semua pejabat setingkat kabinet melapor kepada presiden. Secara hukum, hanya direktur Badan Intelijen Pusat yang melapor ke DNI.

Baca Juga : Badan Intelijen Kanada Ungkap Aktivitas Spionase Terbesar Sejak Perang Dingin

Mengingat kegagalan intelijen besar dalam beberapa tahun terakhir yang mempertanyakan seberapa baik Komunitas Intelijen memastikan keamanan nasional AS, terutama yang diidentifikasi oleh Komisi 9/11 (Komisi Nasional untuk Serangan Teroris ke Amerika Serikat), dan ” Komisi WMD ” ( Komisi Kemampuan Intelijen Amerika Serikat Mengenai Senjata Pemusnah Massal), otoritas dan kekuasaan DNI dan keseluruhan struktur organisasi IC telah menjadi bahan perdebatan sengit di Amerika Serikat.

Kerjasama antar lembaga

Sebelumnya, kerjasama antar lembaga dan arus informasi di antara lembaga anggota terhambat oleh kebijakan yang berusaha membatasi pengumpulan informasi karena masalah privasi dan keamanan. Upaya untuk memodernisasi dan memfasilitasi kerjasama antar lembaga dalam IC mencakup dimensi teknologi, struktural, prosedural, dan budaya. Contohnya termasuk wiki Intellipedia tentang informasi terkait keamanan ensiklopedis; penciptaan Kantor Direktur Intelijen Nasional , Pusat Intelijen Nasional , Program Information Manager Berbagi Lingkungan , dan Dewan Berbagi Informasi ; kerangka hukum dan kebijakan yang ditetapkan olehUndang-undang Reformasi Intelijen dan Pencegahan Terorisme tahun 2004 , berbagi informasi Perintah Eksekutif 13354 dan Perintah Eksekutif 13388 , dan Strategi Intelijen Nasional 2005 .

Anggaran

Anggaran intelijen AS (tidak termasuk Program Intelijen Militer) pada tahun fiskal 2013 telah dialokasikan sebagai $ 52,7 miliar, dan dikurangi dengan jumlah diasingkan ke $ 49,0 miliar. Pada tahun fiskal 2012 mencapai puncaknya pada $53,9 miliar, menurut pengungkapan yang diperlukan di bawah undang-undang baru-baru ini yang menerapkan rekomendasi dari Komisi 9/11 . Angka tahun 2012 naik dari $53,1 miliar pada 2010, $49,8 miliar pada 2009, $47,5 miliar pada 2008, $43,5 miliar pada 2007, dan $40,9 miliar pada 2006.

Sekitar 70 persen dari anggaran intelijen diberikan kepada kontraktor untuk pengadaan teknologi dan layanan (termasuk analisis), menurut bagan Mei 2007 dari ODNI. Pengeluaran intelijen telah meningkat sepertiga lebih dari sepuluh tahun yang lalu, dalam dolar yang disesuaikan dengan inflasi , menurut Pusat Penilaian Strategis dan Anggaran.

Dalam sebuah pernyataan tentang rilis angka baru yang tidak diklasifikasikan , DNI Mike McConnell mengatakan [ kapan? ] tidak akan ada pengungkapan tambahan informasi anggaran rahasia di luar angka pengeluaran keseluruhan karena “pengungkapan tersebut dapat membahayakan keamanan nasional”. Bagaimana uang itu dibagi di antara 16 badan intelijen dan untuk apa uang itu dirahasiakan. Ini termasuk gaji untuk sekitar 100.000 orang, program satelit bernilai miliaran dolar , pesawat terbang , senjata , sensor elektronik, analisis intelijen , mata-mata , komputer , danperangkat lunak .

Pada 29 Agustus 2013 The Washington Post menerbitkan ringkasan Kantor Direktur Intelijen Nasional multivolume Pembenaran Anggaran Kongres TA 2013, “anggaran hitam” rahasia Komunitas Intelijen AS. Anggaran TA 2013 IC merinci bagaimana 16 agen mata-mata menggunakan uang itu dan bagaimana kinerjanya terhadap tujuan yang ditetapkan oleh presiden dan Kongres. Para ahli mengatakan bahwa akses ke rincian seperti itu tentang program mata-mata AS adalah tanpa preseden.

Steven Aftergood dari Federasi Ilmuwan Amerika, yang memberikan analisis masalah keamanan nasional, menyatakan bahwa “Itu adalah perjuangan besar hanya untuk mendapatkan angka anggaran tertinggi diungkapkan, dan itu hanya dilakukan secara konsisten sejak 2007 … tetapi pemahaman yang nyata tentang struktur dan operasi dari birokrasi intelijen benar-benar berada di luar jangkauan publik. Materi semacam ini, bahkan berdasarkan sejarah, sama sekali tidak tersedia.” Akses ke rincian anggaran akan memungkinkan debat publik yang terinformasi tentang pengeluaran intelijen untuk pertama kalinya, kata ketua bersama Komisi 9/11 Lee H. Hamilton. Dia menambahkan bahwa orang Amerika tidak boleh dikecualikan dari proses anggaran karena komunitas intelijen memiliki dampak besar pada kehidupan orang Amerika biasa.

Opsecteam - Berita Organisasi Advokasi Amerika Serikat